Tuesday, September 11, 2007

What mental disorder do you have?

Baru mampir dari blognya Ahmad Simanjuntak, terus iseng isi kuis di sini. Kangen juga lama ngga ngisi kuis beginian. Dulu sih saya pernah demen isi-isi kuis di sini. Tapi jadi makin narsis rupaya. Tertarik mencoba juga?


What mental disorder do you have?
Your Result: OCD (Obsessive Compulsive Disorder)

You have odd obsessions that you cannot seem to control. You may even perform rituals to make you feel better. Counting and continuously obsessing over things happens frequently.

Manic Depressive

Paranoia

GAD (Generalized Anxiety Disorder)

ADD (Attention Deficit Disorder)

What mental disorder do you have?

Waduh.. ternyata hasilnya Obsessive Compulsive Disorder (OCD)! Nggak heran juga sih, kayaknya bibitnya memang sudah terasa dari dulu. Sejak kecil, saya punya kebiasaan menghitung benda-benda beraturan di sekitar saya. Mulai dari jumlah ventilasi di kelas, jumlah persegi pada atap kelas, sampai belang-belang pada baju orang yang duduk di depan saya di angkot. Hal ini dilakukan ketika saya sedang bengong, terjebak kemacetan, menunggu bakso dan di sela-sela pelajaran dari guru. Kalau ngga dilakukan, rasanya belum bisa konsentrasi pada hal lain.

Saya segera menyadari hal ini mengganggu. Setelah itu, setiap kali timbul keinginan menghitung sesuatu, saya paksakan membuka pembicaraan dengan orang lain. Atau nambah makanan. Atau membaca sesuatu. Setelah agak besar (tahun kemarin tepatnya), saya baru tahu ternyata kelainan ini bernama OCD. Nggak cuma saya, ternyata David Beckham juga penderita OCD.

Alhamdulillah, OCD ini nggak sampai parah. Kadang-kadang keinginan untuk menghitung ini masih suka muncul, jadi kalau saya terlihat bengong lalu berkonsentrasi pada suatu hal yang tampak beraturan, segera sadarkan yah? Bisa dengan ajak ngobrol, atau kasih uang. Heheheh..........

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.